7 Faktor Penunjang Kesuksesan Dalam Karir

Published August 11, 2012 by keinapakkein

Image

Siapa yang tidak ingin memiliki karir sukses dan penghasilan meroket. Pekerjaan anda, merupakan salah satu tolak ukur dari seberapa sukses karir yang anda jalani saat ini. Tidak semua pekerjaan berjalan mulus, ya, itu pasti. Segala hal tentu memiliki tingkat permasalahan yang berbeda. Tapi bagaimana anda mengatasinya, itulah yang akan menentukan karir anda kedepannya.

Lalu, faktor apa saja yang bisa menunjang kesuksesan karir seseorang ? Mari cek dibawah ini.

1.   Penampilan

Tidak dipungkiri, bahwa penampilan merupakan salah satu aset pendukung bagi karir anda. Beberapa perusahaan besar, memasukkan kriteria satu ini bagi si calon pelamar. Berpenampilan menarik tidak selalu diartikan bahwa seseorang itu harus berkulit putih, berbadan tinggi semampai, dan memiliki wajah seperti bayi alias baby face. Melainkan, yang terpenting adalah rapi, bersih, dan nyaman untuk dilihat.

2.   Sosialisasi yang baik

Mudah bergaul dan disukai banyak teman. Pastinya tidak akan sulit bagi anda untuk bisa mengembangkan karir dibidang tertentu. Relasi yang baik, akan berpengaruh baik juga dalam kelancaran karir anda.

3.   Pengalaman

Ada ungkapan mengatakan, “Pengalaman adalah guru terbesar dalam hidup anda” Dan itu benar adanya. Pendidikan yang tinggi, akan menjadi kekuatan bagi karir anda ketika dibarengi dengan pengalaman yang anda miliki.

4.   Disiplin

Tidak banyak orang yang memiliki kriteria satu ini. Disiplin memang sulit, karena anda dituntut untuk selalu disiplin waktu, disiplin tempat, dan disiplin pekerjaan. Disiplin waktu bisa anda aplikasikan dengan cara datang tepat pada waktunya, dan tidak meninggalkan pekerjaan anda di waktu yang tidak tepat. Disiplin tempat, mampu menempatkan sesuatu pada tempatnya, dan sesuai porsinya. Sedangkan disiplin pekerjaan, senatiasa bersikap profesional dan memiliki rasa tanggung jawab yang penuh terhadap pekerjaan itu.

5.   Percaya diri

Faktor percaya diri, kerap kali menjadi hambatan terbesar dalam diri seseorang. Merasa bahwa penampilannya minus, latar belakang pendidikan yang tidak bergelar, dan kekayaan yang tidak seberapa. Hei, jangan menyerah begitu saja. Setiap orang punya kesempatan. Bahkan untuk orang-orang cacat sekalipun. Pastilah ada satu kelebihan yang bisa menjadi aset penunjang bagi kesuksesan karir anda.

6.   Tidak terpaku pada satu hal

Jangan pernah berhenti mencari peluang. Jika anda puas dengan hasil yang anda miliki sekarang, berarti anda bukan orang yang ambisius dan lebih kepada apa adanya. Tapi yakinlah, ada kesuksesan lain yang menanti anda. Jika anda pintar memanfaatkan peluang itu, anda bukan hanya membuat diri anda sukses, tapi juga memberikan peluang bagi kesuksesan orang lain.

7.   Rendah hati

Setinggi-tingginya karir anda, dan sebanyak-banyaknya harta yang anda miliki, tidak sebanding dengan apa yang dimiliki oleh Tuhan. Jadi, berhentilah menyombongkan diri sebelum Dia mengambil apa yang telah menjadi milik anda.

Semoga Sukses ..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: