Hubungan jarak jauh, Why not ?

Published July 19, 2012 by keinapakkein

Image

Ingin pasangan kamu selalu ada disamping kamu, tentu. Ingin pasangan kamu selalu ada untuk kamu, pasti. Lalu apa jadinya kalau ternyata pasangan kamu tidak bisa seperti itu ?

Menjalin hubungan jarak jauh memang lebih sulit dan membuat suatu hubungan kerap kali tidak bertahan lama. Jangankan jarak jauh, jarak dekat saja banyak hal yang dapat memungkinkan ketidaklanggengan suatu hubungan. Hubungan jarak jauh pun rentan godaan yang lebih besar, baik dari diri sendiri maupun lingkungan disekitar kita. Kejenuhan dan kesepian adalah salah satu faktor penyebab seseorang menjadi tidak setia pada pasangannya.

Tentu kita tidak menginginkan hubungan semacam ini. Namun jika hal tersebut benar-benar tidak dapat dihindari, maka akan butuh usaha lebih keras lagi untuk mempertahankan hubungan yang sudah kita jalani.

Walaupun begitu, tidak semua hubungan jarak jauh adalah suatu hal yang buruk lantas kita menghindarinya. Sesungguhnya, kita bisa menguji kesetiaan pasangan kita dengan hal ini.

Saat memulai suatu hubungan, haruslah ada komitmen dari awal dan mengerti resiko yang akan dijalani dalam hubungan tersebut. Untuk melihat apakah hubungan tersebut bersifat main-main, ataukah ada keseriusan di dalamnya. Hal yang harus kita pegang teguh adalah “Kepercayaan”.

Hubungan seperti apapun itu, satu hal yang harus kita berikan kepada pasangan kita adalah Kepercayaan. Tidak mudah untuk memberikan kepercayaan kepada pasangan kita untuk selalu mempercayai kita. Itulah mengapa kamu harus tetap menjaga komunikasi dengan baik. Kamu bisa mengabarkan pada pasangan kamu apa yang sedang kamu lakukan dan bersama siapa. Umumnya pasangan kamu pun ingin mengenal teman-teman disekeliling kamu. Maka tidak salah jika kamu memperkenalkannya, walaupun tidak bertemu secara langsung.

Berikanlah selalu perhatian kepada pasanganmu dimana pun ia berada. Ingatkan ia akan sesuatu yang mungkin ia lupakan. Dan berikanlah selalu semangat untuk setiap apa yang ia lakukan. Hal ini perlu, agar pasangan kamu merasa bahwa ia berharga dimatamu. Dan tentu hal ini akan menghindari perasaan sepi dan kejenuhan yang ada pada diri pasangan kamu.

Walau pada akhirnya salah satu atau kedua dari pasangan tersebut tetap tidak bisa mempertahankan hubungannya, bukanlah Kepercayaan lagi yang dibicarakan namun “Kesetiaan”. Pasangan kamu, atau kamu yang ternyata tidak setia.

Pepatah mengatakan, jauh dimata dekat dihati. Bagaimana menurut kamu ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: