Tips Menghindari Galau

Published July 17, 2012 by keinapakkein

Gambar 

Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang paling sering dilanda kecemasan. Masalah yang ada pun kini semakin kompleks. Baik itu dari masalah keluarga, temen dekat, atau ditinggal pergi sang kekasih. Menariknya, perasaan galau ini tidak mengenal umur.

Anak kecil aja udah tau apa itu galau. Kalau mereka ditanya “Dek, kok diem aja, kenapa?” dia jawab “Lagi galau kak, ga bisa nonton Dora soalnya papah nonton Bola”.

Dan kalau anak muda yang ditanya begini jadinya “Kok diem aja sob?” dia jawab “ Orang galau jangan dideketin, lagi pengen sendiri nih”.

Jadi ternyata galau itu tidak lain adalah perasaan semacam “Bete”. Tentu saja siapapun bisa merasakan perasaan seperti itu. Tapi jangan kelamaan “bête” nya.

Yuk simak tips berikut untuk memerangi kegalauan kamu.

1.   Hindari menyendiri

Salah jika kamu membiarkan diri kamu sendiri ketika galau menerpa. Saat seperti itu justru mengharuskan kamu mencari hal-hal menarik yang bisa membuat semangat kamu kembali. Ajak teman-temanmu untuk jalan bareng kamu. Dan nikmati saat-saat kamu bersama mereka.

2.   Hindari negative thinking

Buatlah pikiranmu selalu positive. Seburuk apapun keadaannya, jangan mengira-ngira sesuatu dengan pikiran negative kamu agar semuanya menjadi lebih baik.

3.   Hindari penyesalan

Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Terkadang apa yang kamu inginkan tidak seperti kenyataannya. Maka janganlah menyesal atas apa yang telah kamu lakukan sebelumnya. Anggaplah itu sebagai penyemangat diri kamu untuk melakukan hal-hal yang jauh lebih baik.

4.   Hindari berdiam diri

Jangan hanya berjalan ditempat dengan seribu kegalauan kamu. Carilah tempat wisata yang bisa memicu adrenalin kamu. Berteriaklah sepuas kamu agar pikiran dan semangat kamu lebih segar lagi.

5.   Hindari lagu-lagu slow beat alias mellow

Galau kamu bukannya sembuh, tapi malah semakin menjadi. Lagu mellow cenderung menghiasi pikiran kamu dengan kesedihan yang lebih dan lebih nantinya.

6.   Hindari menyakiti diri sendiri

Hujan deras harusnya kamu berteduh, bukan malah bergalau ria dibawah guyuran air hujan. Apalagi kalau kamu sampai tidak makan 3 hari 3 malam. Itu sih galau kamu terlalu berlebihan.

7.   Cari jalan keluar untuk masalah kamu

Pada akhirnya masalah memang harus di selesaikan tanpa menunda-nunda agar galau kamu pun tidak berkepanjangan. Untuk yang satu ini, baiknya kamu diskusikan atau curhat dengan orang yang ada disekitar kamu. Baik orang tua ataupun teman dekat.  Jangan memendam masalah sendiri, karena mungkin ada yang orang lain tahu tapi kamu tidak tahu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: